Dinas Kelautan dan Perikanan Tingkatkan Potensi Nelayan Kota Kupang

Minggu, 25 Agustus 2013 | 12.44

Ilustrasi Nelayan


Laporan Reporter Yanto Gromang

Dinas Kelauatan dan Perikanan Kota Kupang lakukan pengembangan bidang penangkapan ikan, pemberdayaan masyarakat pesisir, dan pengembangan budidaya ikan air tawar, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tahun 2014 mendatang.

Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Kota Kupang, Thomas Jansen Ga mengatakan, Dinas Kelautan dan Perikanan saat ini telah memilki Sepuluh kelompok pengembangan tangkapan ikan, pemberdayaan masyarakat pesisir, dan pengembangan budidaya ikan air tawar yang berada di beberapa kelurahan di Kota Kupang.

Menurut Tom, untuk pengembangan budidaya ikan air tawar, Dinas Kelautan dan Perikanan akan memberikan pelatihan bagi kelompok-kelompok yang telah terbentuk, melalui tenaga terampil dari Balai Perbenihan dan Budidaya Ikan Air Tawar.

Untuk pengembangan bidang penangkapan ikan, akan diberikan perlengkapan pendukung seperti pukat dan alat pancing, dan penyediaan pasar Higenis yang berlokasi di wilayah Pasir Panjang guna menunjang kegiatan pemasaran.

Selain  itu, bagi masyarakat pesisir, Tom mengaku, akan diberikan bantuan berupa tenda, coolbox, alat pembuat abon dan dendeng ikan. Dengan total anggaran sebesar Lima Puluh Juta Rupiah.

Namun, untuk mendapatkan bantuan tersebut, kelompok-kelompok nelayan harus mengajukan proposal ke kelurahan setempat, untuk selanjutnya diverifikasi ditingkat Kelurahan bersma tim pendamping dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger