Polsek Alak Diminta Usut Tuntas Kasus Pencurian Hewan

Rabu, 27 Februari 2013 | 01.44

Laporan Reporter Yanto Gromang

Kasus Pencurian Hewan ternak di Kota Kupang dalam satu bulan terakhir semakin meningkat, kepolisian diharapkan untuk segera usut secara tuntas masalah tersebut karena sangat meresahkan masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kupang asal daerah pemilihan Kecamatan Alak, Semus Baitanu, mengatakan, saat ini di wilayah Alak, pencurian hewan ternak semakin marak, seperti yang terjadi di Kelurahan Oeleta Penkase.

Hewan ternak milik warga Kelurahan Oeleta Penkase yang dicuri kebanyakan adalah sapi, dan kasus tersebut hampir terjadi di setiap hari sehingga meresahkan warga, khususnya pemilik ternak.

Menurut Baitanu, hingga saat ini hewan ternak sapi milik warga Kelurahan Oeleta Penkase yang hilang terhitung sudah sebanyak tujuh ekor.
Masyarakat yang mengalami kehilangan sapi antara lain adalah, David Baitanu sebanyak dua ekor, Ishak Koemanu sebanyak tiga ekor, Obed Baitanu sebanyak dua ekor, dan juga satu ekor sapi milik Obed Sompu yang ditebas dengan parang oleh pencuri hingga cacat.

Untuk itu pihaknya meminta aparat keamanan dari Polsek Alak untuk mengusut tuntas kasus pencurian ternak yang terjadi di Alak.

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger