Walikota Kupang Resmikan Puskesmas Dan Rawat Inap

Rabu, 10 April 2013 | 23.39

Laporan Reporter Yanto Gromang

Walikota Kupang, Jonas Salean pagi tadi telah meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat, atau Puskesmas Reformasi dengan pelayanan rawat inap, yang berlokasi di Kelurahan Pasir Panjang, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Kupang.

Upacara peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pelepasan balon reformasi oleh Walikota Kupang tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, atau DPRD Kota Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Lurah Nefonaek, serta SKPD di Lingkup Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Jonas mengatakan, peresmian Puskesmas beserta layanan rawat inap di Kelurahan Pasir Panjang, merupakan satu satu bukti pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Kota Kupang melayani kesehatan masyarakat, baik rawat jalan mapun rawat inap.

Jonas Berjanji, dalam perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, atau APBD Kota Kupang tahun ini, Pemerintah Kota Kupang akan mengalokasikan dana untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dengan menempatkan  tenaga Dokter, Bidan maupun Perawat di semua Puskesmas di Kota Kupang.

Jonas juga menghimbau, agar Dinas Kesehatan Kota Kupang dapat mengevaluasi kembali seluruh Kepala Puskesmas yang ada, karena menurut informasi yang didapat, sering terjadi kesewenangan yang dillakukan oleh Kepala Puskesmas terhadap para perawat bawahannya.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger