Tingkatkan PAD, Pemkot Sertakan Modal ke Bank NTT

Jumat, 30 Agustus 2013 | 07.54

Walikota Kupang, Jonas Salean


Laporan Reporter Yanto Gromang

Walikota Kupang, Jonas Salen mengatakan, Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, atau PAD Kota Kupang, Pemerintah telah melakukan kebijakan dengan melakukan penyertaan modal di Bank NTT sebesar  Lima Miliar Rupiah dengan tujuan mendapatkan Rividen atau pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham.

Hal ini dikatakan Walikota Kupang, Jonas Salean pada penutupan sidang pertama Dewan Perwakilan Rakyat Koyta Kupang Tahun 2013 kemarin.

Kebijakan Pemerintah Kota Kupang untuk lakukan penyertaan modal  ke Bank NTT sempat dikritisi  oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kupang pada sidang Paripurna ke 25 DPRD dengan agenda pembahasan rancangan Kebijakan Umum  APBD, atau KUA dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara, atau PPAS APBD Kota Kupang tahun anggaran 2014 kemarin.

Menurut Walikota Kupang, Jonas Salean, tahun ini Pemerintah Kota Kupang akan menambah saham ke Bank NTT sebanyak Lima Milliar Rupiah untuk mendapatkan dividen sebesar Sebelas Milliar Rupiah, dari dividen sebelumnya yaitu sebesar 9,8 Miliar Rupiah.

Jonas mengharapkan, dengan meningkatnya PAD Kota Kupang melalui dividen yang didapat dari hasil penyertaan modal di Bank NTT, beban masyarakat dapat berkurang karena dana hasil dividen dapat digunakan sebagai anggaran tambahan dalam pembangunan di Kota Kupang.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger