Jamsostek Gandeng Empat Bank Untuk Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 27 Februari 2013 | 01.46

Laporan Reporter Yanto Gromang

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang telah menjadi anggota pelanggan, PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja, atau Jamsostek, saat ini PT Jamsostek telah membuka jaringan kerjasama bersama Empat bank Nasional yang beroperasi di Kota Kupang.

Kepala kantor Jamsostek Nusa Tenggara Timur, Muhyidin mengatakan, Empat Bank yang menjadi mitra Pt Jamsostek adalah, Bank Nasional Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Bukopin.

Dengan dilakukannya kerjasama dengan keempat Bank tersebut, diharapkan pembayaran iuran jaminan oleh para nasabah tidak lagi berpatokan pada satu Bank saja, yaitu Bank mandiri, tetapi nasabah dapat membayar diantara keempat bank yang ada, yang dianggap dekat dengan lokasi perusahaan.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan Jamsostek dalam membantu masyarakat dalam soal jaminan hari tua, saat ini Jamsostek juga telah melakukan kerja sama dengan Bank NTT dengan memberi kemudahan bagi nasabah agar bisa membuka rekening tanpa menggunakan uang muka.

Menurut Muhyidin, hingga akhir tahun 2012, jumlah peserta nasabah Jamsostek NTT mencapai 1.393 perusahaan dengan total jumlah tenaga kerja sebanyak 22.570 orang.

Untuk itu, Jamsostek akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah serta instansi-instansi yang terkait seperti Gapensi untuk mendukung dan meningkatkan jumlah perusahaan agar ikut menjadi nasabah Jamsostek.

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger