Stasiun Damri Dibuka Di Labuan Bajo

Rabu, 27 Februari 2013 | 01.29

Laporan Reporter Yanto Gromang

Pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran untuk membuka satu stasiun Damri serta dua armada bus untuk membuka jaringan transportasi antar daerah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur, Bruno Kupok mengatakan, dengan hadirnya satu stasiun Damri yang baru, maka propinsi NTT saat ini telah memiliki lima stasiun Damri dengan empat stasiun yang sudah lama beroperasi, yaitu stasiun Kupang, Ende, Kefa dan Waingapu, dengan Jumlah 37 unit armada yang dioperasikan.

Menurut Bruno, bus Damri yang akan dioperasikan di Kabupaten Manggarai Barat telah diganti jenisnya dari bus tertutup menjadi bus terbuka yaitu dari truk atau bus kayu agar sesuai dengan kondisi geografis yang ada di daerah tersebut.

Selain stasiun Damri dan armada bus, Bruno mengatakan, di tahun 2013 ini, pemerintah pusat juga menambah dua lintasan perintis udara baru di NTT yakni, rute pergi pulang untuk Kota Kupang dan Kabupaten Rote Ndao serta rute pergi pulang untuk Kota Atambua, Kabupaten Belu dan Kabupaten Alor.

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger