Posko Penanggulangan Bencana Siap Antisipasi Penyakit DBD

Kamis, 14 Maret 2013 | 00.16

Laporan Reporter Yanto Gromang

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man mengatakan, untuk mengantisipasi wabah penyakit yang diakibatkan oleh musim hujan yang terjadi saat ini, Pemerintah Kota Kupang telah membentuk posko yang dikoordinator oleh bagian penanggulangan bencana bersama instansi teknis terkait lainnya.

Menurut Hermanus, wabah penyakit yang sering terjadi di musim hujan, seperti Ispa, Diare, dan Demam Berdarah, merupakan wabah penyakit yang memiliki tingkat perkembangan yang sangat cepat, sehingga untuk menanggulangi masalah tersebut, saat ini posko penanggulangan bencana telah melakukan kooordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Hermanus menjelaskan, secara teknis, Dinas Kesehatan Kota Kupang selain menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan, juga akan membagikan abate serta melakukan foging untuk mencegah penyebaran berkembangnya nyamuk Demam Berdarah di daerah yang rawan wabah penyakit.

Oleh karena itu, Hermanus mengharapkan agar masyarakat yang sudah terkena penyakit tersebut, segera mendatangi posko penanggulangan bencana terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger