Bidang Bina Marga Kota Kupang Tambal Jalan Berlubang

Selasa, 14 Mei 2013 | 16.24

Laporan Reporter Yanto Gromang

Setelah melakukan perbaikan di beberapa lokasi jalan rusak di Kota Kupang, Dinas Pekerjaan Umum, atau PU Kota Kupang akan menindak lanjuti dengan pengaspalan secara keseluruhan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kupang, Yusuf Made mengatakan, penambalan terhadap jalan berlubang di Kota Kupang, salah satunya berlokasi di depan Ruko Oebobo, telah dilakukan dengan menggunakan teknik cor rabat beton.

Menurut Made, Cor rabat beton sendiri sebenarnya membutuhkan waktu pengeringan selama 21 hari. Namun untuk membantu memperlancar penggunaan jalan tersebut, pihaknya telah menggunakan zat adiktif sehingga dapat dipercepat pengeringan itu menjadi 14 hari.

Selain di depan pasar Oebobo, pihaknya juga telah melakukan penambalan jalan berlubang di samping arena pameran Fatululi, samping kantor Lurah Kelapa Lima dan beberapa titik.

Yusuf mengaku, anggaran perbaikan jalan tahun 2013 hanya sebesar 200 juta rupiah. Karena itu, dirinya mengharapkan agar pada perubahan APBD mendatang, pihaknya bisa mendapatkan tambahan anggaran karena masih banyak pengeluhan masyarakat atas jalan rusak yang kadang beresiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger