Dewan Minta Tim 9 Lengkapi Data Kolhua

Selasa, 04 Juni 2013 | 20.00

Laporan Reporter Yanto Gromang

Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Dearah, atau Pansus DPRD Kota Kupang hari ini melaksanakan rapat intern untuk mengevaluasi hasil rapat sementara bersama tim sembilan pemerintah Kota Kupang.

Sebelumnya, rapat Pansus telah dilaksanakan semenjak hari Jumat lalu, guna mencari data yang akurat terkait penolakan sekelompok warga Kolhua terhadap rencana pembangunan bendungan di wilayah mereka.

Dalam Rapat Pansus kemarin, dipimpin lansung oleh wakil ketua DPRD Kota Kupang, Fan Adrianus yang juga sebagai ketua tim Pansus, dan diikuti oleh Tiga wakil ketua pansus dan 26 anggota tim pansus dari masing-masing komisi di DPRD Kota Kupang.

Ikut hadir dalam rapat tersebut, Tim Sembilan Pemerintah Kota Kupang yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Kupang yang juga menjabat sebagai ketua Tim Sembilan, Bernadus Benu, bersama anggota tim sembilan lainnya yang terdiri dari Asisten Satu Kota Kupang, Kepala Dinas, Atau Kadis Tatapem Kota Kupang, Kadis Pertanahan Kota Kupang, Dan Kadis Pekerjaan Umum Kota Kupang.

Dari hasil rapat kemarin, Ketua Pansus, Fan Adrianus mengatakan, pihaknya saat ini tengah memberikan waktu selama dua minggu kepada tim Sembilan, untuk kembali mengumpulkan data real yang lebih akurat mengenai jumlah pemilik lahan, luas lahan, serta alasan dasar warga Kolhua yang menolak rencana pembangunan bendungan di wilayahnya.

Menurut Fan, hal itu dilakukan karena data sementara yang diterima dari hasil kajian oleh tim sembilan yang bersumber dari lurah dan camat berbeda dengan data hasil kajian yang diberikan oleh Balai Sungai Nusa Tenggara Dua.

Perbedaan itu antara lain, menurut tim sembilan, terdapat sebanyak 32 pemilik tanah dengan luas keseluruhan sebesar 72, 35 hektar, sedangkan menurut Bali Sungai, pemilik tanah yang lahannya akan digunakan dalam pembangunan bendungan sebanyak 39 orang, dengan total luas lahan sebesar 118, 60 hektar.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger