PKL RSUD W.J. Johanes Jangan Digusur karena Masih Dibutuhkan

Jumat, 16 Agustus 2013 | 19.17

PKL RSU W.Z. Johanes Kupang
Laporan Reporter Yanto Gromang

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Nusa Tenggara Timur, Jhon Army Konay mengatakan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah W.Z. Johanis Kupang, melakukan suatu kekeliruan besar apabila mengusir Pedagang Kaki Lima, atau PKL dari Lokasi rumah sakit tanpa menyiapkan lokasi pengganti.

Menurut Army, Keberadaan para PKL di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah, atau RSUD W.Z. Johanes masih sangat di butuhkan oleh pasien maupun pengunjung di Rumah Sakit tersebut.

Army menjelaskan, Rumah Sakit W.J. Johanes juga merupakan Rumah Sakit rujukan yang biasanya di manfaatkan oleh pasien dari luar daerah untuk berobat. Sehingga, pasien serta pengunjung yang datang ke Rumah Sakit tersebut, banyak juga yang berasal dari luar Kota Kupang.

Selain itu, pelayanan di RSU Johanis juga dilihat belum seperti RSU mewah yang berada di luar NTT,  yang tidak membolehkan pasien dijaga oleh keluarga karena semuanya akan dilayani oleh pihak RSU. Termasuk, kebutuhan seperti air minum dan makanan bagi pasien.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar pihak RSU W.Z. Johanes Kupang dapat memahami kondisi tersebut, dengan tidak melakukan penggusuran terhadap PKL. Tetapi, dapat menyediakan lokasi baru yang layak bagi para PKL untuk tetap berdagang dikawasan Rumah Sakit.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger