Tidak Semua Honorer K2 Dijamin Jadi PNS

Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.29

Ester Muhu
Laporan Reporter Yanto Gromang
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah, atau BKD Kota Kupang, Esther Muhu mengatakan, dari total 1.050 tenaga honorer Kategori Dua yang telah dikirim namanya ke Badan Kepegawaian Negara, atau BKN, tidak semuanya dapat disertakan sebagai peserta test pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Ester, Hal ini dikarenakan, semua nama yang telah dikirim oleh BKD ke BKN pusat, juga disertai pengaduan masyarakat hasil uji publik yang dilakukan pemerintah kota kupang terhadap kelayakan Honorer Kategori Dua, atau K 2 untuk diangkat menjadi PNS.
 
Ester mengaku, Prioritas utama menjadi PNS adalah lamanya bekerja sebagai tenaga honor. Yaitu minimal sejak tahun 2005 atau 2006.
 
Namun berdasarkan fakta pengaduan masyarakat yang telah ditindak lanjuti, terdapat banyak honorer yang baru bekerja sejak tahun 2009.
 
Oleh karena itu, BKD Kota Kupang juga telah mengirimkan nama-nama tersebut ke BKN sesuai dengan jenis aduan untuk dipertimbangkan, untuk ditindak lanjuti oleh BKN pusat, karena keputusan tentang tenaga honorer Kategori Dua yang layak mengikuti test lolos PNS merupakan kewenangan dari BKN.

0 komentar:

ANTO PUNG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Copyright © 2011. RSK Kupang - Online News - All Rights Reserved
Template by RSK Kupang | Publisher :Yantho Gromang
Proudly powered by Blogger